Google

Saturday, January 19, 2008

Tantangan "Big Green Challenge" dari Nesta Berhadiah 20.000 Poundsterling



Topic : Government

National Endowment for Science, Technology and Arts (Nesta) di Inggris menggelar sayembara senilai 1 juta Poundsterling (lebih dari Rp 18,5 miliar) untuk kelompok-kelompok masyarakat ataupun yayasan yang mampu menyodorkan ide tercemerlang dalam memerangi dampak perubahan iklim. Sayembara mensyaratkan ide harus imajinatif namun spontan, melibatkan seluruh anggota komunitas, dan bisa diperluas.

Nesta nantinya akan menyaring 10 finalis yang masing-masing akan diberikan uang tunai 20 ribu Poundsterling, dukungan, dan pendampingan untuk mewujudkan idenya menjadi nyata. Dalam realisasinya, setiap ide diharapkan mampu mengurangi emisi karbon minimal 60 persen.

Sayembara dilatarbelakangi oleh hasil survei sebelumnya bahwa empat dari lima orang percaya kalau anggota masyarakat biasa mampu membuat perubahan besar untuk kelestarian lingkungan. Mereka percaya banyak ide berserakan di tengah masyarakat yang bisa menyelamatkan Bumi dari perubahan iklim.

Bagi yang berminat silakan untuk mengunjungi www.thebiggreenchallenge.org.uk Aplikasi harus dikirim paling lambat 29 Februari 2008.

Sumber : Tempointeraktif, BBC dan Website Nesta