Google

Thursday, December 13, 2007

Chaerul Tanjung Meraih Marketer of The Year 2007 Award

Topic : Academic, Business, Government

By Ari Satriyo Wibowo

Chaerul Tanjung, pengusaha pemilik Para Group yang antara lain menguasai jaringan televisi TransTV dan Trans7 serta Bank Mega, dianugerahi Marketer of the Year 2007 Award oleh Markplus Inc. Penyerahan dilakukan di Ballroom Hotel Mulia Jakarta, Kamis 13 Desember 2007 bersamaan dengan penyelenggaraan MarkPlus Conference dengan tema " Marketing in 2008 : Getting Out of Price War."

Chaerul dianggap sosok yang bertangan dingin serta mampu melakukan terobosan-terobosan pemasaran yang hebat. Di bisnis televisi ia sukses mendongkarak posisi TransTV ke peringkat sebagai televisi top bagi kalangan atas. Sementara TV7 yang dibelinya dari Grup Kompas juga langsung berkibar berkat acara-acara kreatif seperti Empat Mata dengan presenter Tukul Arwana. Sementara, di dunia perbankan Bank Mega cukup sukses dengan produk bank syariahnya meski pasarnya kecil dan diperebutkan banyak pemain. Demikian pula bisnis life style yang dirambahnya dengan membeli jaringan gerai Coffee Beans.

Tahun lalu penghargaan Marketer of The Year 2006 diterima Ir. Dyonisius Beti, Vice President Director PT Yamaha Motor Kencana Indonesia. Di tangan Dyon posisi Yamaha yang semula nomor 3 di pasar sepeda motor berhasil ditingkatkan ke posisi nomor 2 dan bahkan pada tahun 2006 peringkatnya sempat menjadi nomor satu mengalahkan Honda.

Acara yang dibuka dengan lagu kebangsaaan Indonesia Raya itu berlangsung meriah dari pagi hingga sore hari dengan menampilkan sosok-sok pengusaha ternama di Indonesia.

Menurut Hermawan Kartajaya, tahun 2008 mesti dihadapi para pengusaha Indonesia dengan kreatifitas yang tinggi. "Karena the biggest entry barrier adalah creativity," tuturnya.

Bagaimana pendapat Anda?