Google

Monday, April 28, 2008

Tahukah Anda ?




SMA N 71 Juarai L’Oreal Girls Science Camp IV

Dewan juri kompetisi L’Oreal Girls Science Camp ke-4 akhirnya memutuskan peserta dari SMA Negeri 71 Jakarta sebagai juara pertama lomba yang bertujuan untuk meningkatkan minat siswi di bidang sains itu di Kebun Wisata Pasirmukti Bogor.

Para juri yang berasal dari pemenang beasiswa L’Oreal-UNESCO For Women In Science internasional dan nasional itu memberikan nilai tertinggi terhadap hasil pembuktian dari proporsal ketiga siswi SMA tersebut yang bertema Membawa Bekal Menghemat Energi.

Jurinya terdiri dari peniliti LIPI Ines Atmosukarto, Desta Wirnas Saiful dari IPB, Fenny Martha Dwivany, (ITB), Uun Yanuhar (Universitas Brawijaya Malang), dan Wiratni (UGM), serta Safarina Golfiani Malik ( Institut Molekular Biologi Eijkman).

L’Oreal Indonesia secara kontinyu mendorong minat pelajar perempuan SMA untuk tertarik dalam bidang sains.

Kegiatan tersebut, kata Richele Maramis, Corporate Communications & Public Relations Manager L’Oreal Indonesia merupakan bagian dari program L’Oreal-UNESCO For Women In Science didukung oleh Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO dengan tujuan untuk semakin mempopulerkan sains di kalangan remaja putri. Pada kegiatan yang keempat itu pihaknya mengangkat tema Go-Green, yaitu solusi menciptakan energi alternatif yang ramah lingkungan.

Para pemenang itu mendapatkan berbagai hadiah antara lain tabungan pendidikan, koleksi buku sains, kesempatan untuk ikut serta dalam Asian Science Camp di Bali pada Agustus 2008, magang di lab penelitian salah satu juri hingga tur ke pabrik L’Oreal Indonesia.

Setiap tahun, program itu mengangkat tema yang berbeda guna menjawab panggilan dunia akan berita terkini seperti global warming. Melalui tema Go Green! tahun ini, para siswi ditantang untuk menuangkan aspirasi mereka terhadap sains serta wujud konkrit atas kepedulian mereka terhadap lingkungan dan bumi di mana mereka tinggal.