Google

Thursday, April 3, 2008

Apple Merek Paling Berpengaruh di Dunia Saat Ini


Sumber gambar :http://crave.cnet.com/i/bto/20070928/apple_tv_intro_graphic.jpg

Topic : Business

Apple dinobatkan sebagai merek yang memiliki pengaruh paling besar terhadap konsumen di dunia. Apple sukses merebut hati para konsumen dunia, mengalahkan nama besar lainnya seperti Microsoft, yang dinilai masih perlu banyak melakukan perbaikan.


Demikian hasil survei yang digelar majalah online brandchannel.com yang melibatkan sekitar 2 ribu pembaca dari 107 negara. Survei ini digelar mulai 24 Februari sampai 9 Maret 2008.


Para responden yang berasal dari kalangan profesional dan siswa diminta untuk mengidentifikasi merek yang paling berpengaruh dalam kehidupan mereka, dan bagaimana cara merek tersebut mempengaruhi perilaku serta pandangan mereka tentang dunia.


Hasilnya, Apple unggul dalam enam kategori. Salah satunya adalah sebagai merek yang paling inspiratif, dan merek dimana orang tidak dapat hidup tanpanya, demikian dikutip detikINET dari Sciam, Kamis (3/4/2008).


Raksasa software Microsoft juga keluar sebagai pemenang, namun sayangnya Microsoft juga menerima banyak keraguan dari responden, serta paling banyak diminta oleh responden untuk melakukan perubahan.


Seorang responden mengatakan bahwa dia tidak pernah memiliki pengalaman buruk denga Apple. Sementara itu ada pendapat lain yang menilai Microsoft kurang inovatif, kurang menarik dan ikut-ikutan.


Merek lain yang dinilai inspiratif selain Apple adalah Nike, Coca Cola, Google, dan Starbucks. ( dwn )

Sumber : Detik.com