Google

Monday, October 29, 2007

Tahukah Anda?

Blog Teknologi Umur 3 Bulan dengan 4000 lebih Pengunjung Sudah Bagus untuk Ukuran Indonesia

Blog ABGNET yang baru berumur sekitar 3 (tiga) bulan tetapi telah dikunjungi lebih dari 4000 orang merupakan prestasi yang bagus untuk blog dengan kategori teknologi. Hal itu dikemukakan Priyadi dari Priyadi.net dalam Diskusi Mengenai Blog Dengan Muatan Teknologi dalam ajang Pesta Blogger 2007 di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu, 27 Oktober 2007 lalu. Priyadi didampingi Rismana dari perwakilan perusahaan Microsoft di Indonesia.

Menurut Priyadi, orang akan mengunjungi blog yang dinilai bermanfaat dan selalu dilakukan update. Blog teknologi termasuk blog yang minim pengunjung dibandingkan blog selebriti maupun yang membahasa masalah gaya hidup. Agar eksis maka konsistensi isi blog diperlukan. Demikian pula dalam menjaring komentar dari pengunjung.

Bagaimana cara meningkatkan traffic pengunjung? Ia menyarankan untuk blog-blog baru sebaiknya rajin untuk menjalin hubungan offline terlebih dahulu untuk menggaet lebih banyak pengunjung.

Sementara, Rismana dari Microsoft yang memiliki blog khusus membahas teknologi informasi secara mendalam mengaku bahwa dalam setahun blognya hanya dikunjungi 800 orang. Umur blognya kini sudah sekitar 3 tahun.