Google

Monday, August 27, 2007

Pencerahan Hari Ini

Sesuatu Yang Sangat Berharga.

Kredibilitas adalah sesuatu yang sangat berharga. Sekali kredibilitas telah hilang, akan sangat sulit untuk bisa diperoleh kembali. Tanpa kredibilitas, adalah mustahil untuk memelihara suatu sukses. Perhatikan saja dalam lingkungan yang penuh ketidakpercayaan dan prasangka, hanya sedikit yang bisa dicapai seseorang.

Janji dan komitmen bukan sekedar alat. Jauh lebih penting lagi, keduanya adalah apa yang kita perlukan untuk membangun ataupun menghancurkan kredibilitas.

Oleh karena itu, kita harus memilih komitmen apa yang mampu kita berikan, dan janji apa yang mampu kita tepati. Sebuah kredibilitas yang kuat dan nyata, bisa membawa Anda maju. Oleh karena itu berhati-hatilah terhadap kredibiitas. Jangan korbankan itu demi kepentingan sesaat. Berkatalah jujur, hormati komitmen Anda, dan Anda akan mampu meraih apa yang sekarang bahkan tidak mampu Anda mimpikan.


Tahukah Anda


Jean-Francois Champollion dicatat dalam sejarah dunia sebagai orang pertama yang berhasil membaca huruf Mesir kuno yang telah terlupakan ribuan tahun. Ternyata kemampuannya ini didukung oleh pengetahuan bahasa yang telah dikembangkannya sejak dini. Saat berusia 11 tahun, Champollion telah menguasai bahasa Latin, Yunani, dan Ibrani.

Dua tahun kemudian ia juga mempelajari bahasa Arab, Syria, Chaldea, dan Koptik. Di tahun 1822, saat berusia 32 tahun, Champollion selesai menterjemahkan batu Rosetta yang menjadi kunci pembacaan naskah Hieroglif Mesir kuno.




Kata Bijak Hari Ini

Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. (Soekarno)

Sumber : Kumpulan MotivasiNet tahun 2004