Google

Monday, June 30, 2008

Tahukah Anda ?



Denmark Nomor Satu, Indonesia di Posisi ke-81 Sebagai Lokasi Paling Nyaman untuk Berbisnis



Indonesia menempati urutan ke-81 sebagai negara yang didaulat paling nyaman untuk berbinis. Sementara Denmark yang naik tiga peringkat, menggeser AS untuk menduduki rangking satu tahun ini.

"Survey dilakukan terhadap 120 negara yang memfokuskan pada tingkat kebebasan personal di tiap negara. Seperti hak partisipasi dalam pemilihan umum atau kebebasan berekspresi dan berorganisasi," demikian bunyi laporan hasil survey Forbes yang dikutip detikFinance, Minggu (29/6/2008).

Selain itu, kajian ini juga melihat bagaimana perlindungan terhadap penanam modal, penanganan korupsi, dukungan kebijakan ekonomi untuk perdagangan bebas dan penekanan inflasi.

Dalam daftar 2008, Denmark yang menduduki peringkat pertama memiliki tingkat inflasi 1,7%. Di bawahnya, Irlandia yang melonjak 19 ranking membayangi di nomor dua meski inflasinya mencapai 5,3%. Disusul Finlandia yang naik empat peringkat ke posisi ketiga dengan inflasi 4,4%.

Di peringkat empat dan lima berurutan ada AS yang merosot dari peringkat pertama ke keempat dengan inflasi 2,2% dan Inggris yang naik 5 peringkat ke posisi kelima dengan inflasi 2,9%.

Peringkat 10 besar selanjutnya adalah:
6. Swedia
7. Kanada
8. Singapura
9. Hong Kong
10. Estonia.

Sumber : Detik.com