Google

Tuesday, July 1, 2008

Tahukah Anda ?



Pengguna Internet akan capai 1,7 miliar


By Ratna Ariyanti


Jumlah pengguna Internet nirkabel di seluruh dunia akan meningkat dari 577 juta pada saat ini menjadi 1,7 miliar pada 2013 didorong oleh aplikasi kolaborasi yang dikenal dengan nama web 2.0 dan peningkatan penetrasi teknologi 2,5G dan 3G.

Para pemain di dunia seluler, seperti dikutip dari situs MarketWire, kini tengah menghadapi kompetisi yang kian ketat dari para pemain berbasis Web dan harus mengadaptasikan strategi komersial mereka untuk memenuhi kebutuhan kolaborasi yang lebih besar.

Laporan terbaru dari lembaga riset Juniper Research menyebutkan wilayah Timur Jauh dan China menjadi pasar terbesar untuk aplikasi mobile web. Pengguna di dua wilayah tersebut akan melonjak dari 190 juta pada 2008 menjadi sekitar 416 juta pada 2013. Pertumbuhan yang potensial diperkirakan terjadi di Eropa Timur dan Eropa Barat di mana penetrasi layanan broadband tetap lebih tinggi.

Laporan ini juga menyebutkan bahwa senada dengan pengguna layanan Internet, pengguna aplikasi web 2.0 membutuhkan layanan dengan tarif flat atau bahkan gratis. Penawaran tersebut dapat memancing para pemain industri nirkabel untuk mencari model bisnis baru guna meraih keuntungan.

Sumber : Bisnis Indonesia